SIARAN PERS
30
Nov
2022
KINERJA KEUANGAN ICBP UNTUK PERIODE YANG BERAKHIR PADA TANGGAL 30 SEPTEMBER 2022

 

• Penjualan neto konsolidasi tumbuh sebesar 15% menjadi Rp48,91 triliun
• Laba usaha naik 8% menjadi Rp9,55 triliun
• Core profit relatif stabil di kisaran Rp5,15 triliun

Jakarta, 30 November 2022 – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2022. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 15% menjadi Rp48,91 triliun dibandingkan Rp42,62 triliun periode yang sama tahun lalu.

ICBP mencatatkan kenaikan laba usaha sebesar 8% menjadi Rp9,55 triliun dari Rp8,82 triliun dengan marjin laba usaha yang sehat sebesar 19,5%. Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit yang mencerminkan kinerja operasional relatif stabil di kisaran Rp5,15 triliun dari Rp5,17 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: “Dengan senantiasa fokus untuk menjaga keseimbangan antara pertumbuhan volume penjualan dan profitabilitas, ICBP mampu mempertahankan kinerja yang positif pada periode sembilan bulan tahun 2022. Total nilai penjualan dan laba usaha tumbuh masing-masing sebesar 15% dan 8% di tengah melambatnya perekonomian global dan kondisi berbagai biaya yang fluktuatif. Kami akan terus berupaya menjalankan strategi dengan baik serta beradaptasi dengan cepat untuk menghadapi berbagai tantangan.”

 
---Selesai---
 

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk kami.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka. Banyak di antara merek-merek tersebut memiliki posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat senantiasa dekat dengan permintaan pasar serta menjamin kesegaran dan ketersediaan produk-produk kami. Sebagian besar produk-produk kami tersedia, baik di outlet ritel modern maupun tradisional di segala penjuru nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi Indofood yang ekstensif di Indonesia, kami dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.

Selain di Indonesia, ICBP juga mengekspor produk-produknya ke berbagai negara di dunia. Sebagai bagian dari strategi pengembangan kegiatan usahanya, ICBP mengakuisisi Pinehill Company Limited, produsen mi instan yang memiliki lebih dari 20 pabrik berlokasi di Afrika, Timur Tengah dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP sebagai salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dengan pangsa pasar yang kuat secara global.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Gideon A. Putro
Corporate Secretary
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
Tel: +6221-5795 8822
Fax: +6221-5793 7373
Email: gideon.putro@icbp.indofood.co.id