SIARAN PERS
31
May
2022
KINERJA KEUANGAN ICBP KUARTAL PERTAMA 2022

 

• Penjualan neto konsolidasi tumbuh 14% mencapai Rp17,19 triliun
• Laba usaha turun 7% menjadi Rp3,53 triliun
• Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 12% menjadi Rp1,94 triliun
 

Jakarta, 31 Mei 2022 – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022. ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 14% menjadi Rp17,19 triliun dari Rp15,09 triliun pada periode yang sama tahun lalu.


Meksipun laba usaha turun 7% menjadi Rp3,53 triliun dari Rp3,82 triliun karena kenaikan harga berbagai komoditas, ICBP masih membukukan marjin laba usaha yang sehat sebesar 20,6% dibandingkan dengan 25,3% di kuartal pertama tahun 2021. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik sekitar 12% menjadi Rp1,94 triliun dari Rp1,74 triliun pada kuartal pertama tahun lalu.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: "Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan sehubungan dengan naiknya harga-harga bahan baku sebagai imbas dari situasi ekonomi global, ICBP mengawali tahun 2022 dengan kinerja yang positif. Seiring dengan upaya kami untuk menghadapi dinamika kondisi perekonomian dan geopolitik yang sedang terjadi, prioritas kami di tahun ini adalah terus memberikan kinerja yang baik dengan mempertahankan keseimbangan antara pertumbuhan volume penjualan dan profitabilitas serta posisi keuangan yang sehat”.

 

 
---Selesai---
 

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk kami.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka. Banyak di antara merek-merek tersebut memiliki posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat senantiasa dekat dengan permintaan pasar serta menjamin kesegaran dan ketersediaan produk-produk kami. Sebagian besar produk-produk kami tersedia, baik di outlet ritel modern maupun tradisional di segala penjuru nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi Indofood yang ekstensif di Indonesia, kami dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.

Selain di Indonesia, ICBP juga mengekspor produk-produknya ke berbagai negara di dunia. Sebagai bagian dari strategi pengembangan kegiatan usahanya, ICBP mengakuisisi Pinehill Company Limited, produsen mi instan yang memiliki lebih dari 20 pabrik berlokasi di Afrika, Timur Tengah dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP sebagai salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dengan pangsa pasar yang kuat secara global.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Gideon A. Putro
Corporate Secretary
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
Tel: +6221-5795 8822
Fax: +6221-5793 7373
Email: gideon.putro@icbp.indofood.co.id