SIARAN PERS
23
Mar
2020
KINERJA KEUANGAN TAHUNAN ICBP UNTUK TAHUN YANG BERAKHIR PADA TANGGAL 31 DESEMBER 2019

• Penjualan neto konsolidasi tumbuh sebesar 10% menjadi Rp42,30 triliun
• Laba usaha naik 15% menjadi Rp7,40 triliun
• Core profit meningkat 22% menjadi Rp5,16 triliun

 

Jakarta, 23 Maret 2020 - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode satu tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 10% menjadi Rp42,30 triliun dari Rp38,41 triliun pada tahun lalu.

 

Laba usaha naik 15% menjadi Rp7,40 triliun dari Rp6,45 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 17,5% dari 16,8%. Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 10% menjadi Rp5,04 triliun dari Rp4,58 triliun di tahun sebelumnya; marjin laba bersih relatif stabil di kisaran 11,9%. Core profit meningkat 22% menjadi Rp5,16 triliun dari Rp4,22 triliun. 

 

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: “Kami senang ICBP dapat kembali mencatatkan pertumbuhan yang kuat di tahun 2019, didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang baik meskipun pertumbuhan ekonomi global melambat karena meningkatnya ketegangan perdagangan dunia dan ketidakpastian geopolitik. Agar tetap kompetitif di tahun-tahun mendatang, kami akan terus memperkuat brand equity dan mendorong inovasi produk, meningkatkan ketersediaan produk, penjualan ekspor dan penjualan food service serta diversifikasi sumber bahan baku, sambil terus mengedepankan berbagai inisiatif penghematan biaya." 

 

---Selesai---

 

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk 

 

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton, untuk mendukung kegiatan usaha intinya.

 

Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui sekitar 40 merek produk terkemuka. Banyak di antara merek-merek tersebut merupakan merek dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.

 

Sebagian besar produk-produk kami tersedia di seluruh nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi yang ekstensif dari perusahaan induk, kami dapat memenuhi permintaan pasar secara tepat waktu dan lebih efisien.

 

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia. Dengan demikian, kami berada lebih dekat dengan permintaan pasar dan menjamin kesegaran produk-produk kami. 

 

Selain di Indonesia, produk-produk ICBP juga hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

 

Gideon A. Putro

Corporate Secretary

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

Tel: +6221-5795 8822

Fax: +6221-5793 7373

Email: gideon.putro@icbp.indofood.co.id