SIARAN PERS
12
Feb
2019
Canasta, Snack Biskuit Kentang Panggang dari Indofood CBP, Pilihan Remaja Lewati Waktu Senggang

“Dengan Canasta, Bikun Momen ‘Kentang’-mu Jadi Nendang!”

Jakarta, 12 Februari 2019 - Sebagai makanan ringan yang sempat melegenda tahun 90an, Canasta kembali hadir dan menjadi salah satu produk inovasi terbaru dari PT Indofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBP) Tbk. Masuk sebagai kategori snack biskuit kentang panggang, Canasta yang berbentuk segitiga unik, memiliki tekstur renyah dan rasa gurih diproduksi khusus bagi remaja yang gemar mengudap makanan ringan di saat senggang.

Kegiatan mengudap tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut hasil riset yang dilakukan Canasta pada remaja usia 15-18 tahun, terungkap bahwa remaja mengudap makanan ringan di saat “Time Pass Fun” atau “Melewati Waktu Senggang.” Momen “Time Pass Fun” sangat pas bagi remaja untuk menikmati kudapan selepas sekolah di sore hari atau saat bersantai dan bermain bersama keluarga atau teman di malam hari.

Keseharian remaja usia sekolah selain padat dengan agenda belajar, juga diisi untuk menekuni bidang atau hobi yang diminati. Olahraga dan dunia kreatif seperti musik atau jenis seni lainnya - kerap membawa nama remaja Indonesia harum sampai tingkat dunia.

Hal tersebut menjadi bukti dari hasil riset Canasta yang menjelaskan mengenai karateristik remaja yang aktif, kreatif, selalu mencari tantangan baru dan punya semangat untuk menjadikan hal yang biasa menjadi luar biasa dalam setiap kesempatan. Namun karakter diatas tentunya belum cukup untuk meraih prestasi, butuh proses dan komitmen menyelami setiap bidang yang dipilih. Disaat proses tersebut berlangsung tidak jarang mereka harus berhadapan dengan momen Kena —- Tanggung atau kerap disebut ‘Kentang’. Disaat itulah pilihan makanan selingan yang mereka sukai adalah makanan ringan yang praktis, mudah dibawa kemana-mana dengan porsi yang cukup serta dapat dimakan kapan saja di tengah padatnya keseharian mereka belajar dan berkarya di bidang pilihannya.

Abraham Nandiwardhana, Senior Brand Manager Biskuit menyampaikan, "Kami merasa sangat senang dapat menghadirkan kembali Canasta, snack biskuit untuk para remaja. Canasta terbuat dari kentang dan gandum yang dibentuk tipis serta melalui proses pembuatan dipanggang sempurna sehingga diharapkan dapat menceriakan suasana saat melewati waktu senggang dengan kerenyahan dan kegurihan yang dibawakan.”

“Mayoritas remaja Indonesia menyukai makanan ringan dengan tekstur renyah dan rasa gurih atau savoury. Canasta hadir sebagai produk unggulan terbaru dari Indofood CBP di segmen pasar remaja usia 15-18 tahun dengan tiga varian rasa popular yakni barbekyu, keju dan rumput laut menjadi. Kemasan pillow pack yang praktis serta snack biskuit berbentuk segitiga unik berukuran bite size menjadikan Canasta pilihan yang tepat untuk menikmati momen Time Pass Fun baik sendiri ataupun beramai-ramai,” jelas Abraham Nandiwardhana.

Sejalan dengan bidang minat yang kerap ditekuni, kehadiran kembali Canasta dengan inovasi baru akan lebih fokus untuk mendekatkan diri kepada remaja usia sekolah melalui tiga aspek yakni Seni- yang mengangkat sisi kreatif, Olahraga— yang mengangkat sisi aktif, dan Musik— yang mengangkat sisi tantangan bereksperimen dalam hidup.

Keseruan tiga aspek di atas dapat dirasakan melalui kampanye digital dan activation bertemakan #BikinKentangJadiNendang. Kampanye ini mengajak partisipasi remaja untuk kreatif mengubah momen kena-tanggung alias ‘kentang’ dalam kehidupan sehari-hari menjadi menyenangkan. Agar lebih viral, puluhan Key Opinion Leaders (KOL) akan turut meramaikan tagar #BikinKentangJadiNendang melalui media sosial Instagram selain tentunya ragam konten seru dari akun @rumahindofood. Kampanye ini juga menyertakan kegiatan roadshow, dukungan terhadap pentas seni di 15 sekolah dan acara musik kenamaan di Jakarta, serta tayangan serentak TVC Canasta di stasiun TV nasional yang akan membawa kemeriahan tersendiri menyambut snack biskuit Canasta di pasaran.

*****

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton, untuk mendukung kegiatan usaha intinya.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui sekitar 40 merek produk terkemuka. Banyak di antara merek-merek tersebut merupakan merek dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.

Sebagian besar produk-produk kami tersedia di seluruh nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi yang ekstensif dari perusahaan induk, kami dapat memenuhi permintaan pasar secara tepat waktu dan lebih efisien.

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia. Dengan demikian kami berada lebih dekat dengan permintaan pasar dan menjamin kesegaran produk-produk kami.

Selain di Indonesia, produk-produk ICBP juga hadir di lebih dari 60 negara di dunia.

 

Kontak Media:


Priscilla Angeluna (dari Biskuit)                 
Brand Manager                                     
PT Indofood CBPSukses Makmur Tbk                                                           
Sudirman Plaza Indofood Tower Lantai 9                                                        
Jl. Jendral Sudirman Kav. 76-78                   
Jakarta 12910                                     
T. +62 21 5795 8822 ext. 2754                                                                                       
F. +6221 5793 7466                                     
E. Priscilla.angelina@icbp.indofood.co.id                                                             
W. www.indofood.co.id  


Nurulita Novi Arlaida
Head of Corporate PR
PT Indofood Sukses Makmur Tbk                                           
Sudirman Plaza Indofood Tower Lantai 9                                             
Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78
Jakarta 12910 
T. +62 21 5795 8822  ext.1169                                                                  
F. +6221 5793 7466    
E. nurulita.arlaida@indofood.co.id                                                     
W. www.indofood.co.id