SIARAN PERS
30
Apr
2018
KINERJA KEUANGAN ICBP KUARTAL PERTAMA 2018
  • Penjualan neto konsolidasi tumbuh 4,5% mencapai Rp9,88 triliun
  • Laba usaha naik 13,1% menjadi Rp1,72 triliun
  • Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 11,1% menjadi Rp1,21 triliun.

Jakarta, 30 April 2018 – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2018. ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 4,5% menjadi Rp9,88 triliun dari Rp9,46 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Divisi Mi instan kembali menjadi kontributor terbesar dalam penjualan neto konsolidasi dengan memberikan kontribusi sekitar 65%, diikuti Divisi Dairy, Makanan Ringan, Penyedap Makanan, Nutrisi & Makanan Khusus dan Minuman yang masing-masing memberikan kontribusi sekitar 19%, 7%, 3%, 2% and 4% dari total penjualan neto konsolidasi.
 
Laba usaha tumbuh 13,1% menjadi Rp1,72 triliun dari Rp1,52 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 17,4% dari 16,0%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 11,1% menjadi Rp1,21 triliun dari Rp1,09 triliun di kuartal pertama tahun 2017; marjin laba bersih meningkat menjadi 12,3% dari 11,5%. Core profit tumbuh 8,0% menjadi Rp1,20 triliun dari Rp1,11 triliun. 
 
Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: "Kami senang bahwa kami dapat mencatatkan pertumbuhan yang baik pada kuartal pertama ini, meskipun tingkat permintaan atas produk-produk FMCG masih kurang menggembirakan. Namun demikian, kami tetap optimis bahwa kondisi pasar akan membaik dalam beberapa kuartal ke depan, sehingga dapat meraih pertumbuhan berkelanjutan”.
 
--- Selesai---  
 
Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
 
ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha utama antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Guna mendukung kegiatan usaha utamanya, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton.
 
Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 40 merek produk. Banyak di antara merek-merek tersebut merupakan merek terkemuka dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, serta memperoleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.
 
Dengan didukung oleh jaringan distribusi yang ekstensif dari perusahaan induk, sebagian besar produk kami telah tersedia di seluruh nusantara, dan kami juga dapat memenuhi permintaan pasar secara tepat waktu dan lebih efisien.
 
Kegiatan operasional yang dijalankan oleh lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, membantu kami untuk berada lebih dekat dengan permintaan dan dapat memastikan kesegaran produk-produk kami di pasar.
 
Selain itu, produk-produk kami juga telah hadir di lebih dari 60 negara di dunia.
 
 
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
 
Gideon A. Putro
Corporate Secretary
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
Tel: +6221-5795 8822 
Fax: +6221-5793 7373