SIARAN PERS
30
Apr
2024
KINERJA KEUANGAN ICBP KUARTAL PERTAMA 2024

 

• Penjualan neto konsolidasi tumbuh 4% mencapai Rp19,92 triliun
• Laba usaha naik 23% menjadi Rp4,92 triliun
• Core profit meningkat 13% menjadi Rp3,24 triliun
 

Jakarta, 30 April 2024 – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024. ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 4% menjadi Rp19,92 triliun dari Rp19,14 triliun pada periode yang sama tahun lalu.


Laba usaha meningkat 23% menjadi Rp4,92 triliun dari Rp3,99 triliun dan marjin laba usaha membaik menjadi 24,7% dibandingkan dengan 20,9% di kuartal pertama tahun 2023. Core profit yang mencerminkan kinerja operasional Perseroan naik 13% menjadi Rp3,24 triliun dari Rp2,87 triliun pada kuartal pertama tahun lalu.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan: “Di tengah tantangan global yang masih terus berlanjut, kami mengawali tahun 2024 dengan kinerja yang baik. Kami akan terus melakukan evaluasi dan menyesuaikan strategi serta langkah-langkah kami dalam menghadapi dinamika kondisi pasar global guna mempertahankan daya saing dan mendorong pertumbuhan organik baik di pasar dalam maupun luar negeri.”

 

 
---Selesai---
 

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka. Kami memiliki kegiatan usaha dalam berbagai kategori produk, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, kami juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk kami.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk makanan dan minuman sebagai solusi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka. Banyak di antara merek-merek tersebut memiliki pangsa pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas yang mendalam dari konsumen kami selama bertahun-tahun. Secara khusus, Indomie yang merupakan merek mi instan unggulan kami, telah berkembang menjadi merek internasional dengan kepemimpinan pasar yang kuat hingga ke luar Indonesia.

Kegiatan operasional kami didukung oleh 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat senantiasa dekat dengan para konsumen dan menjamin kesegaran serta ketersediaan produk-produk kami di seluruh channel penjualan. Didukung oleh jaringan distribusi PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang ekstensif di segenap penjuru Nusantara, kami dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.

Guna melayani permintaan pasar di mancanegara, kami memiliki lebih dari 20 fasilitas produksi di Malaysia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP menjadi salah satu produsen mi instan terbesar di dunia. Selain itu, ICBP juga mengekspor berbagai produknya dari Indonesia, sehingga produk kami hadir di lebih dari 100 negara di dunia.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Gideon A. Putro
Corporate Secretary
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
Tel: +6221-5795 8822
Fax: +6221-5793 7373
Email: gideon.putro@icbp.indofood.co.id